Kamis, 24 Juni 2010

biografi Lee Jun Ki

created by : Rafisaaa di 03.26
Lee Joon Ki lahir di Busan, Korea Selatan 17 April 1982. Selain menjadi aktor, Lee Joon Ki juga dikenal sebagai model, dan bintang iklan. Lee Joon Ki juga pandai dalam seni Hapkido, Taekyon dan Taekwondo, padahal Joon Ki adalah lulusan Seoul Arts College dengan jurusan akting. Sepertinya seni bela diri tesebut menjadi salah satu keahlian dari Lee Joon Ki. Sebelum menjadi artis, Lee Joon Ki mengalami awal yang sangat sulit, impiannya untuk menjadi aktor mendapat tentangan dari keluarganya, keputusan untuk menjadi artis merupakan sebuah keputusannya saat ia lulus SMA. Kedua orang tuanya menganggap bahwa acting bukanlah pekerjaan yang stabil. Sangat disayangkan keputusannya untuk menjadi actor malah menjadi tentangan dari keluarganya, bahkan orang tuanya sampai mengancam akan memutuskan hubungan keluarga kepada Lee Joon Ki jika ia tetap meneruskan rencananya tersebut. Hal tersebut memicu pertengkaran di antara mereka, bahkan Lee Joon Ki sampai mematahkan hidung Ayahnya, dan kabur ke Seoul dengan membawa uang 300.000 Won (umm… sekitar 2,5 juta).Beberapa bulan berikutnya adalah masa-masa yang sangat sulit bagi Joon Ki, karena uang yang dibawanya langsung habis dalam seminggu. Lee Joon Ki mendapat tumpangan di rumah temannya dan melakukan berbagai pekerjaan sebagai pelayan restoran, penjaga pom bensin, pembersih dapur, dll, dan bekerja hingga 10 jam sehari untuk menghidupi dirinya dan membiayai kuliahnya di Seoul Arts College. Sejak itu, orang tuanya mulai memahami betapa besar keinginan Joon Ki untuk menjadi aktor. Pada tahun 2004 Joon Ki mengawali karirnya sebagai seorang model dan tampil pertama kalinya dalam iklan TV untuk merk pakaian So Basic. Sedangkan penampilan pertamanya dalam layar kaca adalah sebagai remaja yang tidak bahagia dalam ”what should i do?”. Setelah itu karier akting Joon Ki dimulai dengan film Hotel Venus (bersama personel SMAP Tsuyoshi Kusanagi) di tahun 2004 dan Flying Boys pada akhir tahun yang sama. Lee Joon Ki juga memperoleh peran kecil dalam ”Star’s Echo”, serial produksi MBC dan Fuji TV.

Di tahun 2005 peran besar pertamanya datang lewat film layar lebar ”King and The Clown”, dimana perannya sebagai seorang artis jalanan yang mencuri hati pria maupun wanita. Diangkat dari drama musikal Korea populer Yi, kisah film ini diset di masa dinansti Chosun di abad 15. King and the clown sukses berat dan memecahkan semua rekor box office di Korea. Film King and the Clown diputar selama 4 bulan di Korea, dan berhasil menjual 12,3 juta ticket dan meraup pendapatan 100 miliar won ( Rp 950 miliar) yang disaksikan lebih dari seperlima penduduk Korea Selatan. Nama Joon Ki pun langsung meroket dalam sekejap berkat aktingnya yang brilliant sebagai Gong gil. King and The Clown juga sangat sukses dalam berbagai ajang penghargaan. Film ini memenangkan penghargaan utama Daesang 42nd Baeksang Awards. Lee Joon Ki memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik, Aktor terpopuler Dalam dan Luar Negeri, dan penghargaan “in style” untuk Fashion terbaik. Serta berbagai penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik lainnya.

Peran selanjutnya masih di tahun 2005, Joon Ki berperan sebagai aktor utama kedua dalam serial SBS ”My Girl”, bersama Lee Dong Wook, Lee Da Hae dan Park Shi Yeon. Meski bukan aktor utama, Lee Joon Ki mampu menarik perhatian penonton lewat perannya sebagai playboy yang berubah menjadi kekasih yang setia. Serial ini sukses dan mencatat rating lebih dari 20% selama diputar di Korea Selatan. Di tahun 2006 Lee Joon Ki membintangi film ”Fly Daddy Fly” bersama aktor Lee Moon Shik. Sayangnya film ini gagal menyamai kesuksesan King and The Clown. Meskipun begitu, film ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari fans Lee Joon Ki, sehingga tiket sold out bahkan sebelum hari perilisannya.

Tidak hanya terkenal di Korea, tetapi popularitas Joon Ki cukup tenar juga. Pada tahun 2007 Lee Joon Ki dijadikan sebagai actor utama dalam film kerjasama Jepang-Korea “ First Snow ( Virgin Snow)” bersama aktris jepang Aoi Miyazaki. Film ini cukup sukses di Jepang dan berhasil masuk box office. Selain itu, Joon Kii juga mendapatkan peran pendukung dalam film “May 18” yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini lumayan sukses dan masuk dalam jajaran box office Korea.

Di tahun yang sama, Joon Ki juga membintangi serial “Time Between Dog and Wolf” bersama Nam Sang Mi dan Jung Kyung Ho. Di serial ini Joon Ki tampil dengan image yang berbeda, lebih maskulin dibanding peran-peran sebelumnya. Sayang , serial ini mendapat rating yang tidak memuaskan, namun, Joon Ki dan staf produksi boleh berbangga karena serial ini mendapat penghargaan sebagai Best Drama di ajang Seoul Drama Festival mengungguli -drama dari berbagai negara peserta Festival. Lee Joon Ki dan Nam sang mi pun mendapatkan penghargaan sebagai Aktor dan Aktris Terbaik berkat serial ini.

Tahun 2008, Lee Joon Ki kembali dalam serial saeguk terbarunya ” Iljimae”. Lee Joon Ki berperan sebagai Iljimae/ryung , seorang pemuda preman pasar biasa namun pada malam hari berperan sebagai iljimae, perampok yang hasil rampokannya digunakan untuk membantu rakyat miskin. Serial ini sukses dan berhasil mencapai rating lebih dari 30% di akhir penayangannya. Kesuksesan serial ini makin melambungkan nama Lee Joon Ki sebagai aktor papan atas.

Ternyata selain jago berakting, Joon Ki juga memiliki suara yang merdu. Manajemen Joon Ki menyediakan situs untuk mendownload lagu-lagu Lee Joon Ki, situs itu sempat lumpuh akibat banyaknya orang yang mendownload, sehingga banyak fans yang kecewa. Melihat hal ini, manajemen lalu memutuskan untuk mengeluarkan mini album Joon Ki yang bertajuk ”My Jun My Style” yang berisikan 3 buah lagu Hanmadiman (One word), Foolish Love ( Babo Sarang) dan Dont Know Love ( Sarangeul Molla). Album spesial ini menyertakan banyak hadiah seperti boneka Joonki, USB spesial, single,dll. Di April 2007, Joon Ki kembali merilis album My Jun, kali ini dengan menyertakan bonus DVD yang berisi rekaman perjalanannya di Asia dan behind scene. Penyanyi asal Korea yaitu merilis albumLipdan ia duet dengan Lee Joon Ki di salah satu lagunya yang berjudul “pinky finger” .

Lee Joon Ki merilis mini albumnya yang kedua “J Style” yang berisikan lagu J Style, Soliloquy, I’m Ready, Selfless Dedicated Trees pada tahun 2009.

Selain sibuk menjadi artis, Lee Joon Ki juga merupakan seseorang yang setia dan perhatian pada fansnya. Lee Joon Ki selalu meluangkan waktu untuk menulis pesan di cyworld pribadinya, dan selalu memperlakukan para fansnya tersebut layaknya keluarga sendiri. Saat mendapatkan awards di Baeksang 2006, Joon Ki berjanji kepada fans bahwa dia tidak akan pernah berubah.
[IMG]http://i42.tinypic.com/2ai23jm.jpg[/IMG]

0 komentar:

Posting Komentar

jika kalian suka dengan artikel ini, silakan tinggalkan komentar di sini. NO SPAM AND PORN !!

 

Korean Wave Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review