Kamis, 24 Juni 2010

Biografi Park Jaebeom

created by : Rafisaaa di 20.23
http://3.bp.blogspot.com/_PLbNucZRIj4/SgxHwnse1LI/AAAAAAAAAO4/fSoyPdG06M8/s400/n1331346030_185088_9309.jpg


Park Jaebeom (Hangul: 박재범, lahir April 25, 1987), juga dikenal sebagaiJay Park, adalah seorang anggota b-boy Amerika-Korea, penyanyi, dan rapper. Dia adalah mantan pemimpin BoyBand Korea Selatan bernama 2PM, dan setelah dirinya mengundurkan diri dari 2PM karena adanya kontroversi mengenai komentar negatif yang dibuatnya mengenai Korea lima tahun yang lalu diketahui publik, dia merupakan anggota dari b-boy Art of Movement di Seattle, Washington.

Predebut

Generasi ke 3 Korea-Amerika yang lahir dan dibesarkan di Edmonds, Washington, Jaebeom, awalnya audisi di Amerika Serikat untuk JYP Entertainment sebagai rapper dan b-boy. Park Jin-Young sendiri menyaksikan audisi Jaebeom dan membawanya ke Korea di mana ia melatihnya selama empat tahun untuk meningkatkan kualitas bernyanyi dan bahasa Koreanya, pada awalnya untuk debut sebagai artis solo.

Debut dan Kesuksesan

Jaebeom pertama kali muncul melalui acara Mnet, "Hot Blood", sebuah program yang menunjukkan latihan fisik intensif dari 13 peserta laki-laki yang harus melewati kesempatan untuk debut di salah satu dari 4-anggota 2AM atau kelompok dance yang berjumlah 7-anggota 2PM di bawah JYP Entertainment. Setelah melalui eliminasi, Jaebeom diberi posisi sebagai pemimpin 2PM dan debut lagunya yang berjudul "10 점 만점 에 10 점" ("10 Points dari 10 Poin") pada tanggal 4 September 2008.

Kontroversi MySpace

Pada tanggal 4 September 2009, muncul artikel di internet tentang postingan dari Jaebom pada tahun 2005 akun pribadinya di Myspace di mana ia menyatakan ketidaksukaannya untuk hidup di Korea saat masih dalam pelatihan. Hal ini menyebabkan ledakan kemarahan dari netizens, termasuk tuntutan agar dia dipaksa keluar dari negeri serta permohonan bunuh diri yang diperoleh sampai 3.000 tanda tangan sebelum ditutup (Citation diperlukan | date = April 2010). Jaebeom mengeluarkan permintaan maaf mengenai hal ini. Meskipun marah dan pengunjuk rasa menuntut agar Jaebeom harus keluar dari 2PM, JYP CEO Park Jin-young, pada tanggal 7 September menyatakan bahwa ia akan terus tetap menjadi bagian dari 2PM. September 7, 2009. Diperoleh September 7, 2009. pada hari berikutnya, Jaebeom resmi mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan grup dan kembali ke Amerika Serikat, dengan rencana akan kembali ke sekolah dan belajar tentang musik. Dia juga meminta maaf kepada anggota 2PM lain karena tidak menjadi pemimpin yang baik. September 8, 2009. Diperoleh September 8, 2009. Park Jin-young menegaskan bahwa 2PM akan terus sebagai grup dengan 6-anggota. September 18, 2009. Diakses September 18, 2009. Selain itu, karena topik sensitif keberangkatan Jaebeom, semua anggota 2PM ditarik dari penampilan rutin mereka di variety show, dan akhir dari episode reality show mereka"Wild Bunny"ditunda tanpa batas waktu. Terpaksa untuk melanjutkan persiapan mereka, 6 anggota lainnya membuat video musik dari lagu berjudul "Hearbeat" tanpa Jaebeom pada tanggal 31 Oktober 2009. Selama konferensi pers, ia mengungkapkan bahwa vokal Jaebeom tidak akan dihapus dari lagu lama yg ia promosikan dengan 2PM, tapi pada lagu-lagu selanjutnya tidak akan ada lagi.

Setelah Keberangkatan Jaebeom's

2PM lalu mengeluarkan albujm berjudul" 1:59 PM ". namanya di ambil dari 2:00 yg dikurangi 1 karena anggota b-boy tersebut juga dikurangi 1. Melalui pidato mereka pada acara penghargaan akhir tahun dan membawakan lagu"Again & Again", para anggota memberikan terima kasih yang sangat besar untuk Jaebeom, yang memnginginkan Jaebeom kembali. Pada M.net Asia Music Awards, waktu mereka membawakan lagu "Again & Again"dengan lampu sorot yang ditampilkan di atas posisi Jaebeom Biasanya dalam formasi tari dan garis ke kiri tanpa ada perubahan. Dalam dukungan lebih lanjut untuk Jaebeom dalam kelompok, enam anggota 2PM juga memutuskan untuk mendistribusikan penghasilan mereka dari album 1 mereka dengan Jaebeom, dan mengirim jumlah uang yang sama rata.

Gerakan Fans

Setelah Jaebeom kembali ke Amerika Serikat, para penggemar terkejut mengubah perspektif mereka tentang masalah ini ketika mereka menemukan bahwa akun MySpace Jaebeom telah salah menerjemahkan pesan dan diambil di luar konteks. Beberapa aksi protes dan proyek-proyek itu segera dimasukkan ke dalam aksi, yang dirancang untuk menginformasikan JYP dan masyarakat umum tentang dukungan yang besar untuk kembalinya Jaebeom ke 2PM.

Boikot pada produk 2PM dan protes untuk kembalinya Jaebeom ke kelompok itu mulai berlangsung, tidak hanya nasional di Korea Selatan, tapi juga internasional. Berbagai forum penggemar 2PM di seluruh dunia didirikan, terorganisir, dilakukan, dan kemudian dipublikasikan dalam bentuk protes massa 2PM. Penggemar 2PM juga mengumpulkan uang untuk'Spanduk Jay di langit Seattle pada pukul 2PM dengan pesan "J, WHAT TIME IS IT NOW?".

Beberapa komunitas penggemar 2PM juga memberikan kontribusi sumbangan untuk amal atas nama Jaebeom. Sebuah fanclub Korea, Underground'menyumbangkan total $ 10.000 USD untuk yayasan anak-anak di Haiti dengan nama"Orang-orang yang menunggu kembalinya ketua 2PM, Jaebeom". International fansites drive amal juga terorganisir, dengan fans 2PM di Amerika Utara yang berbasis komunitas penggemar 2PM 2ONEDAY'menyumbang $ 1.000 USD untuk mengirimkan buku ke Korea.

Pada beberapa kasus, Jaebeom adalah topik ngetren nomer satu pada Twitter, bahkan topping Oscar pada 8 Maret 2010, Jaebeom mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk merilis album yang diproduksi sendiri untuk menghormati Jaebeom pada tanggal 27 Maret 2010, memperingati 200 hari sejak berangkat dari Korea. SURAT KABAR'SEOUL NTN. Mar 15, 2010. Namun, karena album sudah disiapkan sejak bulan Januari, selama waktu di mana berita ini menyebar telah berubah, para fans akan memutuskan untuk kepentingan terbaik untuk tidak merilis CD.

Pemutusan Kontrak Resmi

Pada tanggal 25 Februari 2010, dua hari sebelum konferensi pers 2PM dijadwalkan untuk diselenggarakan, JYP diumumkan di website resmi mereka bahwa kontrak Jaebeom dihentikan secara permanen, yang menyatakan bahwa pada bulan Desember ia mengaku mengulangi kesalahan yang lebih buruk daripada kejadian Myspace selama promosi "Again & Again" yang menyebabkan batalnya rencana untuk kmbali ke 2PM. Pengumuman itu juga mengungkapkan bahwa sisanya 6 anggota 2PM telah menyeetujui untuk penghentian dirinya di awal Januari.

Masyarakat sangat terkejut, dan marah. Salah satu alasan untuk reaksi tersebut adalah posisi dari "kesalahan Jaebeom's"; penjelasan tidak diberikan kecuali bahwa kesalahannya sangatlah fatal bagi kelompok itu maka idak bisa disebutkan.

Banyak yang benci dan merasakan kekecewaan tentang berkurangnya anggota, fans mengutuk tindakan mereka sebagai pengkhianatan atas Jaebeom, fanbase, dan citra persaudaraan dari 2PM. Reaksi beasar yang terjadi pada dua anggota khususnya, Ok Taecyeon dan Jang Wooyoung, yang keduanya baru-baru ini kembali ke berbagai program setelah lama hiatus.

Konferensi ini diadakan di Garden Lima di Seoul, Moonjung-dong pada tanggal 27 Februari 2010, dengan enam anggota dan Jung Wook dari 2PM , CEO JYPE, menghadiri untuk langsung menjawab pertanyaan dari 87 wakil-wakil komunitas online 2PM. Kamera dan wartawan tidak diizinkan di dalam ruang konferensi (walaupun audio direkam dan kemudian bocor ke internet), tempat pertemuan berlangsung 4 jam. Http://osen.mt.co.kr/news/view. 27 Februari 2010 Munculnya kembali melalui YouTube

Pada bulan November 2009, berbagai video Jaebeom terlibat dalam lomba b-boying mulai muncul di YouTube, menyebar dengan cepat.

Pada tanggal 15 Maret 2010, Jaebeom muncul kembali di media maya melalui saluran YouTube-nya sendiri, "jayparkaom'". Dia mengupload sebuah video di mana dia menyanyikan rendition dari " Nothin' on you " dengan rap dan lirik sendiri. Setelah penggemar telah diberitahu melalui situs Facebook, tentang video tersebut, video tersebut langsung mendapatkan penonton sebanyak 1.500.000 dalam waktu kurang dari 24 jam. Lagu asli oleh Bob dan Bruno Mars topped Cyworld grafik latar belakang musik dalam beberapa jam setelah rilis video itu, secara tak terduga mengalahkan Generasi Girls' song "Run Devil Run " yang dirilis pada hari berikutnya. Pada 'akunnya' About Me, Park berterima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan mereka. Dia juga mengungkapkan perasaan yang besar terhadap para mantan anggota fans 2PM agar tidak membenci mereka.

Pada tanggal 18 Maret, saluran hiburan online Amerika"stirfrytv.com"melakukan laporan singkat pada video Park selamamereka "But, what do I know"? Segmen, mengumpulkan banyak perhatian dari pemirsa online internasional. Pada tanggal 19 Maret Media Digital Wire menerbitkan sebuah artikel yang menekankan potensi Park penyeberangan ke pasar hiburan Amerika.

Aktivitas di Amerika

Pada tanggal 29 Desember 2010, Rutgers Korea Himpunan Mahasiswa allkpop'mengumumkan pada situs web masing-masing bahwa Park dan Art of Movement akan muncul sebagai kejutan khusus tamu di sebuah festival tahunan Amerika Korea dlm acara yang disebut"Project Korea III: KSA Cinderella Story"di Rutgers University, New Jersey pada 3 April 2010. Hanya beberapa jam setelah festival selesai, beberapa video acara tersebut di-upload ke situs portal internet, di mana rekaman Park bertindak sebagai MC dan menari untuk s Beyonce '"Single Ladies (Put a Ring on it )" di panggung itu menarik banyak minat positif.


Pada tanggal 14 April, sebuah asosiasi yang terlibat dalam produksi film tari Amerika"Hype Nation"menegaskan bahwa Park telah dipilih sebagai karakter utama di film tersebut. Pembuatan film akan dimulai pada bulan Juni 2010, dengan lebih dari 70% dari adegan yang dilakukan di Korea Selatan. Dinyatakan bahwa Park juga akan membawakan lagu sebagai soundtrack film tsb.

Pada tanggal 24 April, Dumbfoundead merilis sebuah lagu kolaborasi yang menampilkan Park dan Clara Chung di website-nya, berjudul "Clouds." Pada hari yang sama, stirfrytv ft Park Jay disebuah "Youtube Spotlight"video, di mana ia memberikan wawancara pertamanya sejak kontroversi tentang Myspace. Dalam video itu, ia juga menegaskan perannya di"Hype Nation"dan terima kasih fans atas dukungan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

jika kalian suka dengan artikel ini, silakan tinggalkan komentar di sini. NO SPAM AND PORN !!

 

Korean Wave Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review