Rabu, 30 Juni 2010

Park Yong Ha meninggal dunia

created by : Rafisaaa di 22.55
Seoul Bintang serial Korea, 'Winter Sonata', Park Yong-ha, ditemukan gantung diri di rumahnya, Rabu (30/6/2010). Sebelum bunuh diri, Park sempat memijat kaki ayahnya yang menderita kanker perut.

Dilansir Allkpop, Rabu (30/6/2010), Park terlihat memasuki kamar tidur ayahnya, sekitar pukul 00.40. Saat itu ia memijat kaki sang ayah.

Sebelum itu, aktor 32 tahun tersebut juga sempat mengirimkan SMS pada ayahnya. Dalam SMS-nya, Park berkali-kali meminta maaf.

Park Yong-ha, ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Nonhyun-dong, Seoul. Menurut polisi, ia meninggal karena gantung diri.

Tubuh Park ditemukan sekitar pukul 05.30 pagi waktu setempat, Rabu (30/6/2010) oleh ibundanya. Saat ini jenazah pria yang juga populer sebagai penyanyi itu disemayamkan di rumah sakit St. Mary, Seoul, Korea.

PENYEBAB KEMATIAN PARK YONG HA :

Meskipun beberapa jam telah berlalu sejak kematian Park Yong-ha, tapi pertanyaan masih tetap belum terpecahkan : apa yang menyebabkan Park Yong-ha bunuh diri?

Banyak kenalan dari sang aktor yang mengklaim bahwa mereka tidak tahu alasan kematian Park Yong-ha, karena dia bertindak seperti biasa selama beberapa hari terakhir. Tetapi tidak seperti apa yang terlihat di bawah permukaan.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, sudah terungkap bahwa Park Yong-ha telah mengalami masa sulit karena ayahnya yang sakit. Ayahnya telah menderita kanker perut untuk jangka waktu yang panjang, dan diberitahu baru-baru ini telah masuk pada tahap terminal. Seorang teman Park Yong-ha mengklaim, "Setelah mengetahui bahwa ayahnya menderita kanker, Yong-ha membawa pulang ayahnya dan merawatnya. Dia selalu khawatir tentang ayahnya. Dia juga mengatakan bahwa ia akan fokus merawat ayahnya untuk sementara waktu".

Kegagalan Park Yong-ha dalam bisnis juga tampaknya menjadi alasan lain untuk bunuh diri. Tepat sebelum muncul di drama "On Air", ia menjadi independen dari mantan agensinya dan mendirikan perusahaan sendiri, dengan ayahnya sebagai presiden perusahaan. Menurut seorang kenalan keluarga, menjalankan bisnis itu tidak mudah bagi mereka. Seorang manajer dalam perusahaan membuat kesalahan keuangan setelah mendapatkan berbagai pinjaman, menyebabkan perusahaan kehilangan besar. Keadaan menjadi lebih buruk, saat ayah Park Yong-ha terjebak dengan hutang besar setelah keliru dalam penandatanganan pinjaman orang lain. Untuk berkontribusi pada kesulitan keuangan keluarga, Park Yong-ha bahkan baru-baru ini berkonsultasi dengan dealer mobil untuk menjual mobil yang digunakan.

Terungkap juga kalo Park Yong-ha telah menderita insomnia selama 14 tahun, karena depresi. Dia mengaku pada akun Twitternya beberapa waktu lalu bahwa ia telah sangat bergantung pada pil tidur untuk waktu yang lama, membuat penggemarnya khawatir tentang kesehatannya. Aktor ini juga pernah berbagi cerita pada suatu program mengenai ketenarannya yang meningkat sebagai bintang Hallyu menyebabkan dia mengalami depresi dari rasa malu.

Spokepersons dari rumah sakit dan kantor polisi telah mengkonfirmasikan bahwa tidak ada catatan bunuh diri yang tertinggal. Polisi telah mendaftarkan kasus ini sebagai sebuah kematian yang tidak wajar dengan berbagai alasan (yang tercantum di atas) mungkin yang memicu Park Yong-ha untuk memilih bunuh diri. Atas permintaan keluarganya, tidak ada otopsi yang akan dilakukan dan pemakaman Buddhis tradisional akan diselenggarakan untuk Park Yong-ha pada 2 Juli 2010 pukul 08.00.

0 komentar:

Posting Komentar

jika kalian suka dengan artikel ini, silakan tinggalkan komentar di sini. NO SPAM AND PORN !!

 

Korean Wave Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review