Minggu, 04 Juli 2010

Sejarah debut TVXQ

created by : Rafisaaa di 01.22
2003: Debut

Sebelum debut, ada beberapa nama sementara untuk grup ini. Setiap anggota akan datang dengan ide-ide untuk nama kelompok. Tiga nama yang diusulkan adalah Oh Jang Yook Bu (오장 육부, yang berarti lima visceras), Juni Muhk Go, singkatan untuk 전설 을 먹고 사는 고래 Paus Itu berarti A Legends Eats, dan Dong Bang Bul Pae (동방불패), judul Korea Abu dari Time. [3] Grup ini memutuskan Dong Bang Bul Pae, dan Lee Soo Man bahkan meminta izin sutradara film untuk menggunakan nama tersebut. Pada akhirnya, bagaimanapun juga, nama itu ditolak karena yang Hanja tidak estetis, dan nama grup ini diubah bukan untuk Dong Bang Shin Ki.

TVXQ membuat penampilan pertama mereka pada tanggal 26 Desember 2003 selama satu BoA Showcase. Mereka melakukan debut lagu mereka "Hug" dan juga sebagai rendition a'cappella dari "O Holy Night" bersama BoA. Kelompok ini akhirnya merilis dua single ("Hug" dan "The Way U Are"), disertai dengan buku foto, sebelum album pertama mereka pada tahun 2004. TVXQ mencapai # 1 di tangga lagu Korea dalam tiga bulan setelah debut mereka. Pada bulan Oktober, album Tri-Angle pertama dirilis.

fan club resmi mereka mendapatkan namanya dari konstelasi Cassiopeia dekat Big Dipper(Biduk). Rasi bintang ini terdiri dari 5 bintang utama, dan TVXQ memiliki 5 anggota. Ketika ditelusuri pada keyboard komputer, "TVfXQ" menyerupai Cassiopeia.

SM Entertainment pernah dianggap menambahkan anggota ke grup Cina dan memutar anggota untuk membantu meningkatkan popularitas di negara-negara lain, seperti mengisyaratkan dalam The 3rd StoryBook- TVfXQ!. Tujuannya pasti ke cabang masing-masing anggota dalam kegiatan solo yang berbeda, atau mungkin menggabungkan peserta lain ke dalam kelompok. Namun, karena oposisi dari fans yang mengancam akan memboikot, maka produk-produk SM Entertainment ditinggalkan.

2005: Album Kedua Korea Rising Sun

Selama tahun 2005, TVXQ memperluas karirnya ke Jepang. Kelompok ini ditandai debut resmi di Jepang dengan merilis single “Stay with Me Tonight” pada tanggal 27 April 2005. (Awal tahun, versi Bahasa Inggris single "Hug" dan album pertama Korea Tri-Angle telah dirilis di Jepang tanpa banyak perhatian).

TVXQ terus merilis dua single tambahan berjudul "Somebody to Love" and "My Destiny". Sementara di Korea, kelompok ini merilis album kedua Korea yang Rising Sun, dengan mendapat peringkat # 1 pada grafik bulanan dan # 4 untuk penjualan tahunan, dan terus naik grafik di atas 100. Karena permintaan, album resmi diluncurkan di negara-negara asing lainnya pada tahun 2007. Minggu sebelum rilis album di Korea, Hero menghadapi cedera kaki yang mencegah dia dari dance dalam video Rising Sun pada pertunjukan musik atau panggung dan mengambil bagian dalam beberapa kegiatan promosi album itu. Untuk urutan dance kelompok di atas panggung ia bukan digantikan oleh penari lain.

TVXQ kemudian merilis album tunggal bersama dengan label-mate Super Junior, Show Me Your Love yang juga memulai debutnya sebagai # 1 pada grafik bulanan. Selain itu, kelompok itu mulai bertindak karir di episode drama Banjun Theater. Micky Yuchun dan U-Know Yunho muncul dalam peran tamu bertindak untuk Nonstop 6 (Rainbow Romance) seri. Pada akhir tahun, TVXQ menerima penghargaan Best Music Video untuk lagu "Rising Sun" dan People's Choice Award di 2005 Mnet KM Music Video Festival.

Pada tanggal 14 Juni 2005, TVXQ dan BoA yang ditunjuk sebagai juru bicara PR untuk kota Los Angeles di ATAS Amerika Serikat.


2006: Korea album ketiga dan overseas expansion

Ke luar negeri

Sebelum kembali ke tanah air mereka Korea Selatan dengan album ketiga mereka di musim gugur, TVXQ berupaya menyebarkan pengaruh mereka lebih jauh di negara-negara Asia Timur lain. Mereka mengadakan tur pertama mereka di Asia, termasuk menunjukkan di Malaysia, Thailand, China dan Jepang. anggota TVXQ adalah artis Korea pertama yang pernah tahap konser di Malaysia untuk "Rising Sun 1 Asia Tour" mereka di Bukit Jalil (Putra Indoor Stadium). Tur, dalam promosi untuk album 2 Korea mereka Rising Sun dirilis pada tahun 2005, terus menuju ke Bangkok di Thailand di Arena Dampak. Konser tur pertama mereka adalah di korea selatan.

Tak lama kemudian, kelompok itu terus sibuk dalam persiapan untuk tur pertama di Jepang dalam promosi album pertama Jepang yaitu, Heart, Mind dan Soul. Anggota difokuskan pada peningkatan kefasihan bahasa mereka di Jepang untuk kegiatan mereka. TVXQ tampil di suatu kebangsaan-, sebuah konser musim panas Jepang tahunan yang diselenggarakan oleh Avex Trax yang menampilkan artis J-pop di bawah label rekaman, dan merilis single Jepang selama lima tahun itu.

Kelompok ini adalah kelompok Asia pertama yang memenangkan dua Thailand Music Awards untuk Musik Video Terbaik kedua ("rising Sun") dan Artis Asia Favorit. Mereka juga memenangkan penghargaan Vote Populer Artis Asia di Virgin Hits Awards 2006 di Thailand. Single jepang ke 7 mereka "Sky" hit # 6 di Oricon Weekly Chart, dengan single kedelapan, "mencapai Miss You / 'o'-Sei Han.Gō",. # 3 di Jepang. Selain itu, mereka telah menduduki tangga lagu baik Jepang dan Korea di acara radio Malaysia "988" dua kali dengan single mereka "Begin" dan "The Fighting Spirit Of Timur"; menunjukkan memiliki audiens sekitar 4.200.000 pendengar, mencapai Singapura.

Kembali ke Korea


Kelompok ini kembali ke Korea pada akhir Agustus untuk mempersiapkan untuk album ketiga mereka berjudul "O"-Jung.Ban.Hap. ("O" - 正 反.. 合.), Dirilis pada tanggal 29 September 2006. Nama album menerjemahkan untuk 'o'-Tesis. Antithesis.Synthesis untuk mencerminkan judul lagu tema tentang degradasi dan korupsi dalam masyarakat dan kekuatan masyarakat untuk mencegah perubahan ini. Setelah topping beberapa tangga musik di Korea, "O" - Jung.Ban.Hap. diangkat kembali dirilis pada tanggal 11 November 2006 bertepatan dengan mengubah citra kelompok untuk promosi judul lagu kedua mereka "Balloons." Rilis ini berisi versi baru dari "Ballons" dan "Get Me" Beberapa, bersama dengan sebuah lagu baru berjudul "White Lie" ditulis dan disusun oleh Xiah Junsu. "Ballons," dalam kontras untuk memimpin single mereka "O"-Jung. Ban.Hap. dan itu heavy techno beats, adalah lagu pop ringan tentang kepolosan masa kanak-kanak. Ini adalah remake dari sebuah hit lama oleh Five Fingers (Korea), ditulis ulang dengan perasaan "modern" untuk menarik generasi muda dewasa yang dihubungkan dengan keakaraban dengan aslinya, dalam upaya untuk memperluas fanbase mereka lebih jauh. Pada bulan pertama dari rilis, "O" - Jung. Ban.Hap. melampaui angka 100.000 di Korea Selatan dan menjadi album Korea peringkat tertinggi dalam penjualan secara keseluruhan untuk tahun 2006, dengan lebih dari 385.000 eksemplar terjual di Korea Selatan pada Desember 2007.

Selain musik, kelompok yang bertindak bersama dalam fitur mereka liburan 4-episode drama teater, kemudian dibebaskan dengan album DVD 3. Dengan keberhasilan album 3 mereka dan meningkatkan popularitas, mereka diundang ke Korea beberapa varietas populer menunjukkan seperti X-Man, Pahlawan 6, dan Ya Shim Man Man antara lain. Hero Jaejoong dan Micky Yuchun juga bertindak dalam komedi drama komedi di MBC's Goldfish. Mereka Semua Tentang DVD TVXQ menjadi DVD terlaris tahun 2006 di Korea Selatan, dengan penjualan melebihi 47.186 kopi film dan acara. Dengan keberhasilan DVD, co-produser SBSI dan SM Entertainment memutuskan untuk melepaskan Semua Tentang musim TVXQ 2 dalam kotak 5 DVD set untuk tahun 2007.

Tahun 2006 ditandai dengan banyak skandal untuk kelompok di Korea, termasuk masalah orangtua angkatnya Hero Jaejoong's, insiden anti-Fans dengan pemimpin U-Know Yunho, dan kemenangan TVXQ di semua menunjukkan penghargaan musik yang besar di Korea. Kelompok menyapu setiap Artist of The Year (Daesang) penghargaan menyebabkan banyak kritikus mempertanyakan legitimasi penghargaan menunjukkan, suara menyalahkan netizen online menjadi tidak adil. Pada 2006 MKMF Musik Festival, TVXQ memenangkan empat penghargaan, termasuk Grup Terbaik dan Artist of the Year. Di Seoul Music Festival 16, mereka memenangkan tiga penghargaan termasuk Daesang, setara dengan Artis Tahun diikuti oleh Daesang di Golden Disk 21 Awards 2006, di samping sebuah Bonsang. Terakhir, mereka juga meraih penghargaan di SBS Gayo Awards 2006 di mana mereka dianugerahi gelar terkemuka Daesang dan Bonsang.

2007: Japan activity and concert

Setelah menyapu penghargaan utama di Korea Selatan, TVXQ terbang ke Jepang selama hampir setahun untuk melakukan promosi yang intensif dan mendapatkan pijakan kuat di industri musik Jepang, yang kedua terbesar di dunia. tahun ini juga menandai awal kedua dan tur konser mereka terbesar Asia, "2 Asia Tour Concert 'O'" dan kemudian live tour 2 Jepang dengan rilis Lima dalam album Black. Mereka juga merilis single bulanan berturut-turut, yang menurut Oricon Style, membantu meningkatkan pengakuan mereka di Jepang dengan setiap rilis dengan 3% pada tahun 2006, meningkat menjadi 5% dengan setiap rilis tahun 2007. 14,1% dari fans Jepang adalah perempuan sedangkan 4,6% adalah laki-laki dengan demografi usia antara 10 sampai 40 tahun.

Single " Choosey Lover "dirilis pada tanggal 7 Maret, diikuti oleh Lovin 'You" memulai debutnya sebagai # 2 pada tangga lagu Oricon pada bulan Juni, single pertama yang mencapai posisi seperti di Jepang. Erat berikut sukses, lagu-lagu pop permen karet dari "Summer Dream" TVXQ menjadi paling sukses tunggal Jepang pada tahun 2007, memulai debutnya sebagai # 1 dan dengan penjualan 112.771 kopi dalam seminggu. Mereka double A-side single "Shine / Ride On" debuted di # 2 di tangga lagu Oricon sehari-hari di bulan Oktober. Kumi Koda penyanyi Jepang berkolaborasi dengan TVXQ optimis single "Last Angel", yang dirilis 7 Nov dan peringkat # 3 on debut; lagu ini tampil dalam film Resident Evil: Extinction. Kolaborasi dengan Kumi Koda TVXQ dibantu dalam meningkatkan pengakuan antara remaja laki-laki (58,0%) dan laki-laki dalam 30-an mereka (62,0%) terhadap mereka, yang dapat tumbuh menjadi basis penggemar baru untuk grup. Pada bulan yang sama, 14 Jepang single "FOREVER LOVE" juga debut di # 3. Pada bulan Desember, judul lagu tunggal "Together" untuk film animasi Cinnamon debuted di # 2.

Pada awal April, para anggota hosting mulai program radio mingguan yang disebut "TVXQ Bigeastation" di Jaringan saluran FM Jepang, yang saat itu sedang ditayangkan di tujuh stasiun FM lokal. Kelompok ini diwakili Korea di MTV Video Music Awards Jepang dan memenangkan "Best Buzz Asia di Korea penghargaan 'pada 26 Mei 2007. Mereka juga diundang untuk berbicara banyak orang Jepang yang terkemuka dan menunjukkan musik seperti Hey Hey!! Hey! dan Utaban selama mereka tinggal.
Korea TVXQ's fanclub "Cassiopeia" sebagai perwakilan pearl-read colour selama Dream Konser di Korea Selatan.

Di Korea Selatan, mereka merilis single digital pertama berjudul "여행기 (Yeo Haeng Gi)", bersama dengan "A thousand Years" Love Song "하루달 (Harudal)", All in Vain "", "한여름 의 크리스마스 (One Summer Night's christmas) "dan" Evergreen "; ini adalah satu-satunya lagu yang dirilis di Korea selama tahun 2007. Evergreen terutama khusus untuk fans karena lagu dimana musik diciptakan oleh anggota grup Micky Yuchun dan lirik ditulis oleh anggota grup Max Changmin. Meskipun tidak berkepanjangan dari Korea Selatan, TVXQ mampu mempertahankan popularitas mereka di tanah air mereka. tamu mereka pertunjukan dalam konser, seperti 2007 DREAM Konser dan Mnet 20's Choice Awards, penampilan berbagai acara Korea, dan akses pribadi untuk fans Korea melalui website selebriti seperti Iple dan UFOtown, TVXQ memastikan bahwa masih disediakan hiburan untuk Cassiopeians. Selama pemilihan presiden virtual oleh MTV Korea, kelompok ini terpilih sebagai "Presiden Republik Musik Korea" di antara tiga puluh kandidat lainnya oleh netizens. Karena kemenangan ini, MTV dan Boombox menyatakan 23 Desember sebagai "Hari TVXQ". Mereka juga ditunjuk sebagai duta besar Korea e-pemerintah oleh pemerintah Korea Selatan untuk membantu meningkatkan sistem baru kepada warga. Di Thailand, TVXQ memiliki seniman asing tertinggi penjualan 114.027 untuk tahun 2007, sementara single "Shine" itu # 1 dari "10 besar Chart No.1 di Tahun 2007" grafik oleh Channel V Thailand.

2008 dan seterusnya

TVXQ memulai tahun itu dengan merilis single Jepang 16 "Purple Line", ditulis oleh komposer Korea hit sebelumnya TVXQ's "Rising Sun" dan "" O "-Jung.Ban.Hap",. Pada Januari 16. "Purple Line" menempati posisi teratas di Oricon Weekly Chart, menjadi kelompok pertama # 1 pada grafik mingguan di Jepang, TVXQ menjadi boygroup asinng pertama untuk mencapai prestasi ini [27]. Kelompok ini juga mempromosikan satu di Korea, di mana versi Korea dari lagu tersebut dirilis. Minggu berikutnya, kelompok ini merilis album ketiga Jepang yang berjudul T. Sebagai tambahan eksklusif, kelompok ini termasuk "Kiss Shita Mama, Sayonara" ("Kiss した まま, さよなら") yang disusun dan ditulis oleh anggota dan Micky Yuchun Hero Jaejoong, dan versi mereka sendiri "LAST ANGEL" dalam album. T debutnya di tangga lagu Oricon sebagai # 2.

Rhythm Zone, sisi label Avex, menciptakan strategi pemasaran baru untuk TVXQ dengan merilis lima single tambahan pada bulan Februari dan Maret 2008 di minggu berturut-turut setelah rilis album Setiap T. tunggal berisi solo anggota dan lagu yang merupakan bagian dari "TRIK", yang pada album T.

Pada tanggal 28, TVXQ ditunjuk sebagai "Goodwill Ambassador untuk Asia" oleh Universal Studio Jepang untuk mempromosikan daya tarik USJ.

Kelompok ini merilis 22 single, "Beautiful You / sennen Koi Uta (千 年 恋うた)" pada tanggal 23 April 2008. Single debutnya di nomor satu di tangga lagu Oricon harian dan mingguan, TVXQ menjadi tunggal ketiga untuk mencapai posisi pada grafik harian dan single kedua untuk mencapai posisi pada grafik mingguan. Kelompok ini dengan demikian menjadi artis Asia kedua non-Jepang untuk melakukannya, yang pertama adalah artis Taiwan Ouyang Feifei (欧阳菲菲).

Pada tanggal 17 Mei 2008, TVXQ tampil di Festival Musik 6 Korea di Los Angeles, California. Mereka juga ambil bagian dalam pertunjukan encore ensemble dari "Ballonn" dan SMTown's "Let's Go On A Trip." Selain itu, hal ini dilakukan sebagai tindakan penutupan pada konser 14dream tahunan di Stadion Olimpiade di Seoul pada tanggal 7 Juni 2008. Pada tanggal 12, Asia Tour 2 mereka berakhir di Beijing dengan kinerja untuk lebih dari 200.000 fans; tur itu dimulai pada tanggal 23 Februari 2007 di Seoul, dan berlangsung 13 pertunjukan meliputi Taipei, Bangkok, Kuala Lumpur, Shanghai dan Beijing. Selain itu, tour k 2 merekadi Jepang selama tahun 2007 dan 2008 menarik kerumunan 55.000 dan 150.000, masing-masing, dengan total 390.000 penonton menghadiri konser.

Pada tanggal 22 Juli 2008, TVXQ menjadi artis Asia pertama non-Jepang memiliki salah satu dari tiga nomor satu hit single chart mingguan Oricon, ketika single "Why Did I Fall In Love With You? (どうして 君 を 好き に なっ て しまったん だろう?) mencapai posisi nomor satu dengan penjualan mingguan 68.000 eksemplar Pada tanggal 22 Juni 2008, TVXQ diundang untuk tampil di ulang tahun ke 20 Avex rapat umum pemegang saham di Saitama Super Arena TVXQ,. yang menetapkan dirinya sebagai wajah. dari Avex, merupakan salah satu pemain di acara tersebut. Lain performer termasuk penyanyi dan pencipta lagu Noriyuki Makihira, TRF, dan tujuh anggota kelompok tari Pengasingan vokal. Di Jepang, TVXQ juga tercatat di # 16 di Artis Pria Paling Dicari ketika Yahoo! Jepang dirilis 2008 dengan Pencarian Firman Ranking untuk semester pertama tahun ini.

TVXQ juga dipilih sebagai wajah baru dari Lotte Duty Free Shops (DFS). Seorang wakil Lotte DFS menjelaskan bahwa TVXQ adalah kelompok yang terkenal di seluruh Asia, sehingga mereka percaya bahwa TVXQ adalah pilihan yang paling cocok sebagai juru bicara untuk Lotte Duty Free Shop. Iklan yang dibintangi TVXQ untuk perusahaan akan dirilis pada bulan November, yang juga ketika kelompok mulai berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang disponsori oleh Lotte DFS.

Pada tanggal 21 September 2008, TVXQ melakukan acara menampilkan berjudul "TVXQ's Giving Young Adults Hopes and Dreams-Fall Mini Concert " untuk rilis album studio keempat mereka. Ini terletak di depan City Hall, Seoul Plaza. Ini adalah penampilan pertama publik TVXQ untuk album keempat mereka, mereka tampil dengan judul lagu, "주문 (Mirotic)".

album Korea ke-4 Grup yang berjudul "Mirotic" dirilis pada 26 September 2008; awalnya dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 24 September, tapi ditunda karena jumlah pre-order dari 330,000 album. Judul lagu dari album, "주문 (Mirotic)", diciptakan oleh Remee, Troelsen dan Lucas Tabel, yang juga menulis "Look Who's Talking Now" off dari debut album di AS BoA "Eat You Up". Kenny Wormald, yang telah bekerja dengan Justin Timberlake, Chris Brown dan Christina Aguilera, ditugaskan dari koreografi judul lagu, "Mirotic" yang diperkenalkan secara online pada tanggal 19 September melalui portal musik besar seperti Melon, Dosirak dan Soribada.

Dua hari setelah peluncuran di toko-toko musik, "Mirotic" bangkit pada grafik penjualan musik. Menurut grafik Hanteo, album ini telah meningkat menjadi # 1 pada grafik tahunannya. Album tersebut juga meraih posisi puncak Hot Trek, Yes24, dan grafik penjualan musik lainnya. [38] "Mirotic" saat ini album terlaris tahun 2008 di Korea.

Versi Jepang dari judul lagu, berjudul "呪 文-Mirotic-", dirilis pada tanggal 15 dan menjadi single kelima kelompok untuk mencapai posisi nomor satu pada tangga lagu Oricon Harian. Ini juga menjadi single Jepang keempat kelompok untuk mencapai nomor satu di chart mingguan Oricon, memecahkan rekor mereka sendiri dan membuat mereka satu-satunya artis memiliki empat single atas grafik dalam satu tahun. Mereka telah mengalahkan band top Jepang lainnya seperti SMAP, Arashi, dan berita, yang hanya memiliki 3 rilis pada tahun itu..

0 komentar:

Posting Komentar

jika kalian suka dengan artikel ini, silakan tinggalkan komentar di sini. NO SPAM AND PORN !!

 

Korean Wave Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review